Randusari Gebyar Talenta 2022

 

Hari Selasa, 16 Agustus 2022, SDN Randusari mengadakan Randusari Gebyar Talenta 2022. dalam kegiatan ini siswa-siswa untjuk bakat dan minat. Siswa terlebih dahulu mendaftar pada guru kelas masing-masing. Randusari Gebyar Talenta ini bertujuan untuk menggali dan memunculkan potensi siswa. Potensi-potensi yang tampak nantinya akan dilakukan pembinaan. Menurut Kepala SDN Randusari, Bapak Jumadi S.Pd.S.D, setiap anak pasti memiliki potensi dan bakat yang dapat mendukung dirinya di masa depan. Hal tersebut selaras dengan filosofi Ki Hajar Dewantara yang menyebutkan bahwa setiap anak memiliki kodrat. Guru, sebagai orang dewasa bertugas untuk mengarahkan sehingga kodrat tersebut dapat berkembang secara baik. 

Setiap bakat dan potensi siswa difasilitasi dengan memberi ruang unjuk kebolehan dalam Randusari Gebyar Talenta 2022. Hal tersebut juga memberi penguatan profil pelajar pancasila terutama pada pewujudan murid yang mandiri dan kreatif. 

Randusari Gebyar Talenta 2022 ini dibuka oleh Bapak Kepala SDN Randusari dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka oleh bapak ibu guru. 

Penampilan pertama berupa menyanyi solo oleh murid kelas 1, Felicia dengan lagu hari Merdeka. Siswa yang tampil dalam Randusari Gebyar Talenta terdiri dari Gisela, Dastan, dan Syakila yang tampil dengan fashion show busana tradisional. Abbas yang menyanyikan lagu pesawat kertas dilanjut dengan grup Abbas, Fathan, Eza, dan Jefree dengan lagu Mars TNI. Tampilan berikutnya tarian Caping Ayu yang dibawakan oleh Fathiyya. Tampilan Ara dengan menyanyi solo, dan grup Zahra, Nayla, Felisa dengan lagu Laskar Pelangi. Eza dari kelas 2 tampil dengan hafalan Quran membacakan surat An Naba yang terdiri dari 36 ayat. Tampilan lagu Ambilkan Bulan dinyanyikan oleh Bulan dari kelas 1. Tampilan selanjutnya adalah demontrasi sains sederhana oleh Faiq dari kelas 5. Dilanjutkan dengan menyanyi Kaulah Ibuku oleh Adeeva dan Rheva. Fara dari kelas 3 menyanyikan Kalam Muhammad, dilanjutkan dengan bacaan puisi oleh Qiandra, Khairi, dan Marwa. Tampilan berikutnya dari kelas 6 dengan bacaan puisi oleh Zakia. Tarian yang ditampilkan oleh Aqila dan Ganes, dengan tarian gembira. Tampilan grup menyanyi oleh Talitha, Nania, Adeeva, Nabila, Devie, Dinda, dan Okta. Tampilan berikutnya dilanjutkan dengan bacaan puisi oleh Adriene dari kelas 5. Masih drai kelas 5 menampilkan menyanyi solo oleh Luvena. Tarian Bungo Jeumpa ditampilkan oleh Zahwa, Mutia, nayla, Felisa dari kelas 4. Dilanjutkan dengan tarian dari kelas 6 oleh Abel, Anggita, dan Echa. Selain itu ada demontrasi karate oleh Oriza. 

Selain siswa, bapak ibu guru juga unjuk penampilan yaitu grup musik yang terdiri dari bapak Jumadi, Pak Yanri, Pak Ulin, Bu Wulan dengan vokalis Ibu Fajarina. 

Semua warga sekolah tampak bergembira mengikuti setiap sesi. Ajang yang memberi manfaat dan terasahnya potensi setiap anak. 

Randusari Gebyar Talenta 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *