Sharing Session SDN Randusari

Rabu, 16 Maret 2022, di SD Negeri Randusari diadakan sharing session.  Materi pada Rabu kali ini adalah mailing pada microsoft office. Bapak Jumadi, S.Pd.,S.d selaku Kepala Sekolah, menjadi narasumber sharing kali ini. Kegiatan ini diikuti sebanyak 14 guru. Diawali dengan penjelasan secara umum, kemudian bapak ibu guru praktik membuat undangan dengan mail merge. Materi ini memadukan kerja ms word dan ms excel.

Pemanfaatan fitur mail merge ini cukup membantu dalam membuat undangan secara personal. Yang perlu disiapkan adalah template undangan dalam microsoft word dan data yang akan diundang dalam ms excel. Setelah itu bisa dimulai membuat undangan personal. Hal yang bisa dicantumkan antara lain nomor, nama, alamat, nomor HP, dan lain-lain.

Dengan adanya undangan secara personal ini, maka hanya membutuhkan satu template undangan, yang ditujukan kepada banyak orang. Selain digunakan dalam undangan, format ini bisa diaplikasikan pada ulangan personal, nilai, dan rapor. Menurut Ibu Fajarina, guru kelas 1, materi ini menarik dan guru terbantu memberikan ulangan secara personal. Jadi ulangan tidak akan tertukar dengan nama yang lain.

SDN Randusari mengadakan Sharing Session Mailing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *